Bendera Perjuangan serta usaha menumbuhkan, memelihara serta menjaga gerakan demokrasi ini diatur sebagai berikut :

A. Bendera Pertama : Sang Saka Merah putih

B. Bendera Kedua : Simbul Identitas Perjuangan

Bendera Putih bersih berukuran 2 dibanding 3 seperti ukuran Bendera Pertama Merah Putih sebagai Simbol Rakyat yang dipinggirkan, dilupakan, ditindas, dicatut namanya dan juga dijarah.

Bendera yang Putih Bersih (tidak bergambar) adalah Simbol dari mereka yang tidak memiliki Partai Politik/tidak berafiliasi dengan Partai Politik.

 

C. Bendera Ketiga,

Bendera Perjuangan Bendera Perjuangan dengan Simbol Huruf L berarti Lawan! Adalah merupakan gerakan Perlawanan terhadap Kezaliman dan Kebusukan.

Bagian yang dirobek adalah Indonesia yang Memalukan dan memilukan ditinggalkan.


Dowload Manifesto
Cara Bergabung
Sinopsis Masyarakat MerdekaBendera Perjuangan
 

MANIFESTO MASYARAKAT MERDEKA, PERNYATAAN KEMERDEKAAN Bahwa sesungguhnya manusia itu diciptakan sama, merdeka dan bebas berserikat menentukan pilihan-pilihan dalam hidupnya. Bahwa sesungguhnya negara adalah legitimasi etis penggunaan kekuasaan untuk melindungi kualitas kehidupan bersama, menjamin hak-hak warga negaranya dan bukan memasung kemerdekaannya.

MEMBANGUN INDONESIA BARU, VISI 2025, MASYARAKAT MERDEKA
A. Jangka Pendek (Program 3-5 tahun)
B. Jangka Menegah (Program 10-12 tahun)
C. Jangka Panjang (Program 20-25 tahun)

PEMILIHAN PRESIDEN LANGSUNG - Bahwa sesungguhnya manusia itu diciptakan sama, merdeka dan bebas berserikat menentukan pilihan-pilihan dalam hidupnya. Bahwa sesungguhnya negara adalah legitimasi etis penggunaan kekuasaan untuk melindungi kualitas kehidupan bersama, menjamin hak-hak warga negaranya dan bukan memasung kemerdekaannya.

VISI - MISI DAN TUJUAN - Negara Adil Makmur berkedaulatan rakyat berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan / Perwakilan serta dengan mewujudkan suatu Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia

 
 

Bagi para aktivis muda yang terpelajar dan terdidik baik supaya membantu menjelaskan pasal-pasal Gerakan ini kepada Rakyat agar dapat dipahami dengan mudah sehingga pada gilirannya akan memperluas, memperbesar dan memperkuat gerakan akar rumputnya.

atas nama
Kelompok Kerja Terbatas Presidensial Masyarakat Merdeka
Para aktivis dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Halmahera, Maluku dan Papua yang berkumpul sepanjang tahun 1998-2003 di kota-kota Surabaya, Semarang, Malang, Denpasar, Tawangmangu, Solo, Bogor, Bandung, Jakarta, Lampung dan terakhir di Yogyakarta pada tanggal 14-16 Maret 2003