Cita pandang kita (Visi)

Negara Adil Makmur berkedaulatan rakyat berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan serta dengan mewujudkan suatu Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Makna & Misi (Aims & Missions)

Yaitu mengembalikan seluruh kedaulatan kepada rakyat Indonesia, karena ditangan rakyat sendiri proses pencarian pemimpin Nasional yang bisa dipercaya dan mampu ; membawa rakyat serta negeri ini meninggalkan era lama yang menyakitkan, memilukan dan memalukan, menuju awal pengharapan baru bagi bangsa dan tanah air Indonesia dapat diwujudkan.

Tujuan (Objectives)
Rakyat Indonesia memiliki Pemimpin Nasional yang; Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah, Tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia, Memajukan Kesejahteraan Umum, Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, dan Ikut melaksanakan ketertiban Dunia yang berdasarkan Kemerdekaan, Perdamaian Abadi, Keadilan Sosial dan Kelangsungan kehidupan bumi dan umat manusia.

Strategi dan Aksi Perjuangan Kita

Proses Pencarian Pimpinan Nasional dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat dilaksanakan dengan sepenuh hati di negeri ini. Pikiran dan gagasan Demokrasi ini, akan menjadi strategi melawan tata pikir yang salah mengenai “demokrasi” yang diselewengkan. Pemilihan Presiden melalui proses pencalonan serta Undang-Undang Politik yang direkayasa tidak lebih merupakan usaha mendaur ulang politikus-politikus yang kerdil, dangkal dan bermasalah. Juga tidak lebih dari usaha mempertahankan kekuasaan partai-partai yang tidak bermutu dan korup.

Singkatnya ; Proses Pemilihan Presiden secara langsung dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat merupakan lawan dari proses pemilihan “Presiden” dari Parpol oleh Rakyat dan untuk Parpol.

Inti Gerakan ini akan merupakan bola salju yang bergulir bertambah besar, aliran air yang bertambah deras menjadi perlawanan akar rumput, terhadap sikap mapan yang korup, dan Menindas Rakyat.

Dowload Manifesto
Cara Bergabung
Sinopsis Masyarakat MerdekaBendera Perjuangan
 

MANIFESTO MASYARAKAT MERDEKA, PERNYATAAN KEMERDEKAAN Bahwa sesungguhnya manusia itu diciptakan sama, merdeka dan bebas berserikat menentukan pilihan-pilihan dalam hidupnya. Bahwa sesungguhnya negara adalah legitimasi etis penggunaan kekuasaan untuk melindungi kualitas kehidupan bersama, menjamin hak-hak warga negaranya dan bukan memasung kemerdekaannya.

MEMBANGUN INDONESIA BARU, VISI 2025, MASYARAKAT MERDEKA
A. Jangka Pendek (Program 3-5 tahun)
B. Jangka Menegah (Program 10-12 tahun)
C. Jangka Panjang (Program 20-25 tahun)

PEMILIHAN PRESIDEN LANGSUNG - Bahwa sesungguhnya manusia itu diciptakan sama, merdeka dan bebas berserikat menentukan pilihan-pilihan dalam hidupnya. Bahwa sesungguhnya negara adalah legitimasi etis penggunaan kekuasaan untuk melindungi kualitas kehidupan bersama, menjamin hak-hak warga negaranya dan bukan memasung kemerdekaannya.

 
 

Bagi para aktivis muda yang terpelajar dan terdidik baik supaya membantu menjelaskan pasal-pasal Gerakan ini kepada Rakyat agar dapat dipahami dengan mudah sehingga pada gilirannya akan memperluas, memperbesar dan memperkuat gerakan akar rumputnya.

atas nama
Kelompok Kerja Terbatas Presidensial Masyarakat Merdeka
Para aktivis dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Halmahera, Maluku dan Papua yang berkumpul sepanjang tahun 1998-2003 di kota-kota Surabaya, Semarang, Malang, Denpasar, Tawangmangu, Solo, Bogor, Bandung, Jakarta, Lampung dan terakhir di Yogyakarta pada tanggal 14-16 Maret 2003